• Marketing Menggunakan Video Youtube


    Setelah Anda menulis buku, apa pun genre yang Anda tulis, Anda harus menerbitkan buku itu dan Anda perlu mempromosikan buku itu. Tentu saja, ada beberapa cara berbeda di mana Anda dapat mencapai ini; Namun, Anda mungkin ingin sedikit berpikir di luar kotak dan memilih pendekatan yang tidak begitu tradisional (atau konvensional).

    Gunakan rangsangan visual untuk mempromosikan buku Anda
    Salah satu pendekatan yang sangat efektif untuk mempromosikan buku Anda adalah dengan membuat trailer buku (seperti Anda melihat trailer untuk film baru yang baru saja dirilis atau yang akan dirilis). Mempertimbangkan bahwa apa yang Anda coba promosikan adalah kata-kata tertulis, sebuah trailer dapat menjadi kontras yang mendalam dan menakjubkan terhadap buku itu dan itu akan menarik hati dan minat banyak orang, termasuk orang-orang yang merespon dengan baik terhadap rangsangan visual.

    Ketika mempromosikan buku Anda dengan trailer, jika Anda tidak memiliki keahlian atau pengalaman untuk melakukannya sendiri, Anda akan ingin memastikan bahwa siapa pun yang Anda minta untuk mengerjakannya adalah cocok untuk Anda dan untuk buku itu yang ingin Anda promosikan. Anda akan ingin terhubung (atau menyewa) dengan seseorang yang memiliki banyak pengalaman yang relevan dan berkualitas baik. Lagi pula, Anda tentu tidak ingin menjadi babi Guinea dalam situasi seperti itu. Jika memungkinkan, Anda akan ingin memilih seseorang yang memiliki pengalaman dalam pemotretan, memproduksi (dan mengarahkan, jika mungkin), mengedit, dan, akhirnya, mengoptimalkan konten sehingga Anda mendapatkan keuntungan terbesar.

    Alasan mengapa membuat trailer sangat cerdas
    Pada titik ini, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa video adalah ide yang bagus untuk mempromosikan buku Anda.

    Nah, ada beberapa alasan mengapa membuat trailer untuk buku Anda adalah ide yang sangat bagus.

    Paparan: Karena video sangat populer, efektif, dan relevan saat ini, itu akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan paparan yang luas dan banyak orang lain akan dapat mendengar dan melihat apa yang Anda katakan dan memberi tahu teman dan kerabat mereka tentang buku Anda demikian juga.
    Sharability: Anda pasti ingin membuat buzz tentang buku Anda jika memungkinkan. Sangat mungkin (dan kemungkinan besar kemungkinan) bahwa Anda akan dapat melakukan hal itu dengan trailer video karena itu adalah jenis konten yang dapat dibagikan dengan mudah. Jika trailer Anda menjadi viral, Anda akan menjadi emas. Semakin banyak orang melihat trailer, semakin mereka akan memiliki keinginan untuk membaca buku.
    Konektivitas: Trailer Anda dapat membantu Anda membangun koneksi yang bermakna, yang juga berarti bahwa Anda dapat membangun kepercayaan, kredibilitas, dan persepsi bahwa Anda adalah ahli materi pelajaran kepada siapa mereka harus berpaling. Bahkan, dengan sedikit usaha dan sedikit keberuntungan, Anda akan menjadi orang pertama (dan mudah-mudahan saja) yang mereka butuhkan.
    Bagus untuk dompet: Trailer (dan video pada umumnya) benar-benar hemat biaya. Juga, mereka tidak berada dalam jadwal pengiriman apa pun. Mereka dikirim ke publik 24 jam sehari, 7 hari seminggu.
    Apakah trailer benar-benar memiliki efek positif?
    Jika Anda telah membuat video yang secara positif mempromosikan dan mencocokkan buku Anda, ada kemungkinan besar orang lain ingin membaca buku itu. Cuplikan Anda benar-benar dapat mempromosikan buku dan merek Anda. Namun, tidak cukup hanya memposting trailer Anda di satu atau dua situs. Anda harus strategis dalam hal mempromosikan buku Anda. Anda perlu menentukan dengan tepat di mana orang-orang yang berpotensi membeli buku Anda nongkrong dan Anda harus membuatnya semudah mungkin agar mereka mengetahui apa yang Anda tawarkan. Setelah Anda selesai melakukannya, semoga sisanya akan terjadi. Kemungkinan bunga sudah ada di sana. Sekarang, yang perlu Anda lakukan adalah membuat mereka sadar betapa hebatnya buku Anda dan bagaimana mereka akan mendapat manfaat dari membacanya.
    Baik versus buruk
    Ada trailer dan kemudian ada trailer. Pertama-tama, jika Anda ingin membuat trailer berkualitas baik, Anda akan membutuhkan skrip berkualitas baik. Selain itu, harus menarik secara visual dan harus menunjukkan koneksi yang cerdas dan kreatif antara buku dan trailer. Koneksi itu sangat penting untuk kesuksesan buku Anda. Tentu saja, pemilihan musik sama pentingnya dengan kesuksesan trailer. Semakin profesional trailer Anda muncul, semakin baik Anda nantinya. Akhirnya, trailer harus diedit dengan baik sehingga produk jadi mengalir dan rapat. Ketika datang ke skrip, pastikan Anda menulisnya khusus untuk trailer. Mungkin tidak akan berfungsi dengan baik jika Anda memiliki skrip yang ditujukan untuk sesuatu yang lain dan kemudian Anda menyesuaikannya untuk trailer Anda. Pastikan pilihan musik Anda sesempurna mungkin (dan paling tidak sesuai, paling tidak). Musik dan ceritanya harus memiliki sinergi yang solid.